Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz24Xr1u9K7 HOT neWs ( Berita Artis ): Lagu Perdana Dorkas Lea Waroy

Selasa, 04 September 2012

Lagu Perdana Dorkas Lea Waroy



Sukses menjuarai lomba Bintang Radio (RRI) kategori lagu pop di Manado Sulawesi Utara (2011) membawa Dorkas Lea Waroy menembus musik rekaman lewat lagu Aku Rindu. Keberhasilan ini membawa nama harum daerah asalnya, Papua.
“Saya ingin memperlihatkan kepada banyak orang bahwa tanah Papua mempunyai penyanyi berbakat yang bisa dibanggakan,” kata Dorkas dalam siaran pers yang diterima C&R Digital Senin (3/8).
Penyanyi kelahiran Merauke 1986 ini tak mengira akan memenangkan perlombaan tersebut dan mulai rekaman lagu perdana ciptaan Yuan ‘Passer’. “Apalagi saya dipercaya untuk rekaman,” kata Sarjana pendidikan, Jurusan FKIP Biologi, Universitas Jayapura.
Kegigihannya bisa menembus industri rekaman juga atas dasar pesan khusus dari penyanyi Edo Kondologit. “Kita harus tunjukan Papua tak hanya kaya akan alamnya. Kita tunjukan musisi papua juga berkualitas. Berikan sikap untuk saudara kita di bagian barat tentang musisi asal Papua,” kata Dorkas menirukan pesan Edo. “Banyak penyanyi Papua yang sangat bagus, sejak kecil kami terbiasa bernyanyi dan menjadi kultur budaya di sana.”
Dalam kompetisi tersebut, Dorkas berhasil menyisihkan 60 peserta wanita lainnya yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Ia mewakili RRI Jayapura dan kemudian dikirim ke Manado.
“Saya hanya tinggal di Papua, latihan keras dan prestasi yang memungkinkan saya dilirik orang,” kata Dorkas yang mengidolakan Whitney Houston, Mariah Carey, Ruth Sahanay, dan Edo Kondologit. Lewat laguAku Rindu, Dorkas mengeluarkan kemampuan vokalnya yang sempurna cocok dengan karakter vokal yang dimiliknya. Musik dalam lagu ini fokus pada permainan piano dan sedikit sentuhan orkestra.
Sejumlah prestasi yang pernah ditorehnya antara lain juara I Bintang Radio (RRI) Jayapura dan Bintang Radio (RRI) Nasional (2011), juara I Bintang Radio (RRI) Jayapura dan masuk 15 besar tingkat nasional di Makssar (2009), juara I pesta Bintang Papua se-Papua (2008), juara I Konser permata Cendrawasih se-Papua (2007). 


Tidak ada komentar: