Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz24Xr1u9K7 HOT neWs ( Berita Artis ): 'Anak Ajaib' Sungha Jung Siap Pukau Penggemar Indonesia

Sabtu, 25 Agustus 2012

'Anak Ajaib' Sungha Jung Siap Pukau Penggemar Indonesia



Sungha Jung, 15, gitaris muda berbakat asal Korea Selatan, yang dijuluki sebagai Dewa Gitar, akan menggelar konser tunggalnya 16 November mendatang.
Sungha Jung siap memukau penonton dengan gaya bermain Fingerstyle Guitar, yaitu teknik bermain gitar dengan cara memetik senar secara langsung dengan ujung jari, kuku, kombinasi keduanya ataupun dengan alat bantu lainnya tanpa menggunakan pick atau plektrum. Istilah Fingerstyle ini sering dikaitkan dengan fingerpicking sebagai suatu teknik standar gitar klasik yang dimainkan dengan mempergunakan gitar nilon.  Karena kemampuannya inilah Sungha Jung yang lahir 2 september 1996  dijuluki ‘Dewa Gitar’ karena kemampuannya yang luar biasa di usianya yang masih terbilang sangat muda, sedangkan pemain acoustic finger style adalah pemain gitar yang memiliki daya ingat tinggi dan kecerdasan di atas rata-rata.
Konser Sungha Jung akan digelar di Nusa Indah Theatre, Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Konser ini dipromotori oleh Mahana Live. “Durasi konser sekitar satu setengah jam, mungkin Sungha Jung akan tampil membawakan 16 lagu,” kata Ridho Aditya Gumilang, Project Manager konser Sungha Jung, pada CR Digital, Rabu (22/8). Pintu ke gedung konser akan di buka pukul 18.00 WIB, dan konser dimulai 19.30 WIB.
Banyaknya permintaan dari penggemar Sungha Jung di Indonesia, membuat Mahana Live berinisiatif mendatangkan Sungha Jung ke Indonesia. “Kami tangkap animo penggemar dari  akun fanbase Sungha Jung di Twitter dan Facebook di Indonesia,” kata Ridho. “Kami juga melihat di official website Sungha Jung, disana begitu banyak menerima permintaan agar Sungha Jung menggelar konser di Indonesia”.
Bagi yang ingin menyaksikan konser ini, Mahana Live telah menyediakan 1000 tiket dengan harga Rp 300 ribu untuk kelas Silver, Rp 400 ribu untuk Gold, Rp 450 ribu untuk VIP, dan Rp 600 ribu untuk VIP Package (termasuk meet and greet). Sebenarnya tiket konser sudah mulai dijual di situs resmi Mahana Live (www.mahanalive.com) sejak 8 Agustus. Namun, hanya dalam enam hari tepatnya 14 Agustus, pihak Mahana Live mengumumkan lewat akun twitternya @mahanaLive bahwa tiket kelas Gold, VIP, dan VIP telah habis terjual, yang tersisa hanya kelas Silver. “Kalau tiket konser sold out, tapi permintaan masih banyak, kami berencana menggelar konser di hari kedua, kami akan bernegosiasi dengan pihak Sungha Jung,” kata Ridho.
Sungha Jung mulai dikenal sejak muncul di situs YouTube awal tahun 2008, ia membawakan lagu-lagu populer diantaranya Africa (Toto) Come Together (The Beatles), Your Song (Elton John), With or Without You (U2), Living on a Prayer (Bon Jovi), soundtrack film Mission Impossible, dan masih banyak lagi. Semua itu ditampilkan secara solo lewat permainan gitar akustik. Penampilannya itu mendapat respon yang sangat positif di seluruh dunia sangat positive, ia menjadi populer dan banyak orang luar negri yang mengaspresisaisi kehebatanya. Penampilan solonya di saluran Youtube dengan nama pengguna jwcfree sudah dilihat lebih dari 507 juta kali, dan sudah memiliki lebih dari 831 ribu subscribers.
Sungha Jung, yang mulai bermain gitar sejak umur 5 tahun, telah mengeluarkan dua album yaitu,Perfect Blue (2010) dan Irony (2011). Bahkan, ia juga pernah berkolaborasi dengan gitaris Trace Bundy, asal Colorado, AS, keduanya tampil di Skandinavia, AS dan Jepang, tahun  mereka tampak kompak membawakan lagu Canon Rock. Bundy juga memiliki gaya permainan Fingerstyle Giutar, selain itu Bundy juga dijuluki ‘The Acoustic Ninja' karena permainan legato dan finger tappingnya yang luar biasa. Sungha Jung juga pernah tampil sebagai opening act konser Mr. Big, band rock terkenal asal Los Angeles, AS  di Olympic Gymnasium Stadium, Seoul Korea Selatan.


Tidak ada komentar: