Ageboy Blog: http://ageboy.blogspot.com/2012/04/cara-agar-blog-tidak-bisa-di-copy-paste.html#ixzz24Xr1u9K7 HOT neWs ( Berita Artis ): Doraemon Berulangtahun

Rabu, 29 Agustus 2012

Doraemon Berulangtahun



Sebuah pusat perbelanjaan di Hong Kong merayakan kelahiran Doraemon dengan pameran akbar 16 September mendatang.

Doraemon, tokoh kartun Jepang berwujud kucing, sebenarnya belum lahir. Tokoh hasil rekaan Fujiko F. Fujio itu adalah robot pintar abad ke-22, tepatnya diciptakan pada 3 September 2012, namun melintasi lorong waktu untuk hadir di masa kini.

Pameran Doraemon diselenggarakan oleh pusat belanja Harbor City, Hong Kong, bekerja sama dengan Studio anime Jepang, Anime International Co. 
 
Pameran Doraemon itu, menurut laporan Koran Asahi Shimbun, antara lain menampilkan 100 figur Doraemon dan tiga diorama berisi beragam adegan dari episode terkenal dan paling mengesankan dari manga dan anime "Doraemon."

Doraemon terkenal dengan kantong ajaib yang menyimpan banyak perkakas modern dari masa depan untuk hampir segala macam kebutuhan.

Sebanyak 30 perkakas Doraemon yang dibuat oleh para seniman dari sepuluh negara, termasuk Jepang, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Spanyol, dan Swedia.

Para pecinta Doraemon juga bisa membeli kaus, mug, dan berbagai barang eksklusif yang dijual terbatas.

Serial Televisi Doraemon pertama kali muncul pada Desember 1969. Hingga kini telah dibuat 1.344 episode. Film Doraemon: Nobita's Dinosaur 2006 pernah dirilis di Washington, D.C. pada November 2008.


Tidak ada komentar: